Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia berkulit serupa, agama yang satu, tidak ada negara dan perbedaan. Perbedaan memang dikehendaki sang pemilik semesta. Perbedaan adalah hakekat penciptaan itu sendiri. Perbedaan itu indah!

Slider

12 April 2019

Apa Itu Pinalti Panenka?

Pernah mendengar kata "PANENKA"? Bagi penggila bola tentunya sudah pernah mendengar bahkan mungkin sudah tahu persis maksudnya. Tapi bagi yang Gila beneran, ya mungkin belum tahu :)

Kata Panenka, sebenarnya diambil dari Antonin Panenka. Dia adalah seorang pemain sepak bola yang lahir di Praha pada tahun 1948. Panenka melakukan tendangan pinalti yang berbeda dari yang lain pada Pertandingan Final Piala Eropa pada tahun 1978 melawan Jerman (Barat). Tendangannya unik, yaitu melambung, relatif pelan, namun mengecoh kiper, sehingga kiper menjadi bengong atau mati langkah.

Coba simak beberapa pinalti panenka berikut:


Nah, tendangan yang seperti itu latah disebut Panenka, meskipun banyak juga yang menyatakan bahwa Antonin Panenka bukanlah orang yang pertama kali melakukan tendangan seperti itu. Yah...sudah pokoknya nikmati sajalah....

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment